, ,

Kemerdekaan dan Restorasi maritim

23.48

Sudah tidak asing lagi kita mendengar tentang bahwa indonesia adalah negara maritim, dengan ketentuan wilayah dan garis pantai yang cukup luas. Namun saat ini selam 65 tahun indonesia merakan kemerdekaanya indonesia belum mampu menjadi sebuah negara maritim yang aplikatif. Dalam hal ini simbol bahwa indonesia adalah negara marim hanyalah sebatas seremonial belaka yang dimulai tahun lalu dengan adanya sail bunaken dilanjutkan dengan tahun ini adanya sail banda 2010. Acara yang di hadiri dari berbagai negara hanyalah memperlihatkan kekayaan indonesia dan menunjukkan bahwa indonesia adalah negara maritim. hal ini sangat bertolak belakang dengan hal-hal yang saat ini telah marak di bicarakan tentang keamana negara indonesia saat ini.

Layaknya sebuah pertahanan dalam perang inonesia di obrak abrik oleh negara tetangga saat ini.Apakah hal ini setara denga perayaan yang dua tahun berturut-turut dilaksanakan. membanggakan sebagai negara merim namun ternyata pertahahn kita di obrak abrik oleh negara tetangga.

Dalam hal ini perlunya sebuah gagasan yang aplikatif untuk indonesia dan menunjukkan taring kembali seperti kata sebuah lagu "nenek moyang ku seorang pelaut". Bukan lagi tentang sebuah perayaan, namun sebuah kejayaan yang kita harapkan dari maritim indonesia. Negri ini sudah lama terditidur dalam berbagai hal namun, saat nya maritim bangkit sebagai awal dari kejayaan bangsa indonesia.

Jales viva jaya mahe

You Might Also Like

0 komentar

SUBSCRIBE NEWSLETTER

Get an email of every new post! We'll never share your address.

Popular Posts